Pengikut

Rabu, 18 Maret 2015

Oneng pergi untuk selamanya

Hari ini aku sedih. Tanggal 17 Maret 2015 akhirnya kucingku yg bernama Oneng meninggal. Minggu kemarin aku pulang, sempat bertemu dengan Oneng. Oneng kurus, dia sakit. Banyak kotoran mata dan hidungnya. Aku bersihkan pakai tisu, aku elus-elus bulunya. Dia diam, dia sakit. Aku bopong ke dalam rumah mencarinya tempat yang nyaman.


IN MEMORIAM ONENG









Aku bawa dan letakkan dia dikursi sofa yang lembut. Dia diam lagi. Aku balut tubuhnya dengan taplak meja, aku gedong dia. Aku elus-elus dia.
Aku bisikkan kata pada Oneng..."Neng kalo kamu kesakitan nggak apa-apa kamu mati, aku rela daripada kamu menahan sakit".
Oneng terdiam, aku menangis. Oneng sepertinya mengerti kata-kataku, dan 2 hari kemudian dia meninggalkan aku untuk selama-lamanya.

Dia adalah kucingku yang dulunya hidup susah denganku. Disaat rumahku bocor semua dan kami nggak punya dapur. Disaat kami nggak kuat beli makan, Onengpun ikutan nggak makan.
Aku sayang Oneng, Oneng masih belum aku bawa naik mobilku. Aku sedih, sedih sekali. Aku sayang kucing...sayang semua kucing.

Oneng kau akan selalu dihatiku.

18 komentar:

  1. yang sabar iya mba semoga oneng tenang di alam sana :) kan masih ada oneng cilik mba hehe

    BalasHapus
  2. Blog mbak udah saya follow...
    Follow balik blok saya ya :)

    BalasHapus
  3. Kata orang bijak penyayang binatang itu mempunyai sifat lemah lembut. Sabar ya mbak. Salam kenal dari saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga...iya aku sayang ama kucing :)

      Hapus
  4. Hik! Jd inget si Centeng dan Shukoy kucing saya. Keduanya mati dan sy liat proses sakitnya. Entah kenapa ya, pertolongan Allah kelihatan jelas pd hewan saat ia sakit atau lapar. Saya tdk pernah menyangka air mata bs jatuh krn kucing. Saat nggak punya duit buat operasi lehernya. Sampe sekarang masih takut punya kicing, takut sedih lagi. Blm ada yg datang menggantikan mereka... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..sebenarnya aku juga begitu mbak..kasihan banget ama kucing...pengen punya tempat penampungan kucing yg tak terawat...tp ya gimana gitu,,,nggak boleh ama suami...

      Hapus
  5. hiks turut berduka cita ya mak

    BalasHapus
  6. Mbak, aku baru main main ke blogmu y ini..special ttg si kucing, heheh..sama ya seperti mbak cucuthnya Echa, yg juga pencinta kucing.. Dan baru mampir, eh sdh ada cerita duka dari si oneng.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..kita2 sama2 penyayang kucing mbak :)

      Hapus
  7. Turut berduka cita, semoga oneng mendapat tempat yg layak :-(

    BalasHapus
  8. waduh si oneng tega bener, kemanalah si oneng

    BalasHapus
  9. blog khusus hewan sukaanmu ini lucu bangeeeeeeeeet, tapi ngebaca cerita si Oneng sedih bgt T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakkk.ini khusus hewan peliharaanku...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.tpCK9Gcr.dpuf