Pengikut

Minggu, 08 Februari 2015

Cerita kucing

Senang banget sama hewan yang satu ini. Kucing...

Sejak menempati rumah bulan September 2012 tahun lalu, aku ingin sekali punya kucing.
Bulan Oktober 2012 tanggal aku mengajak suami ke pasar daerah perumahan tempat kami tinggal untuk mencari kucing. Dan aku menemukan sesosok kucing kecil warna bulunya putih dan bermata biru, nurut pula. Aku beri nama Mie-Chiko, karena kelaminnya cowok. Hehehe

Satu minggu tinggal dirumah, Mie-Chiko hilang. Akhirnya aku cari keliling komplek perumahan. Aku menemukan kucing kecil dengan bulu yang hampir mirip dengan Mie-Chiko. Setelah aku dekati, memang bukan Mie-Chiko. Tapi tetap aku bawa pulang ke rumah, buat obat pelipur lara. Kucing betina itu aku beri nama Oneng karena matanya berwarna kuning. Mie-Chiko belum aku temukan.

2 hari menghilang, akhirnya aku menemukan Mie-Chiko di pintu gerbang perumahan. Ternyata dia tersesat, nggak tau jalan pulang. Dia bersama kucing hitam, temannya mungkin. Aku bawa Mie-Chiko pulang dan bertemu dengan Oneng. Agar tidak menghilang lagi, aku belikan kandang ayam. Aku kurung kucing-kucingku.

Terus, di depan rumah ada kucing betina warnanya loreng-loreng nggak jelas dengan ekor panjangnya. Kucing itu sepertinya takut. Aku kasihan sama kucing itu, aku beri dia makan. Eh nggak taunya dia malah kerasan dan nggak mau ninggalin rumahku. Ya udah akhirnya kucing itu aku kasih nama Harmoni. Ya, jadinya punya 3 kucing dech.

Hari demi hari kucing betina milikku hamil. Harmoni punya 4 anak. Oneng punya 3 anak. Senang banget, rumah jadi rame.
Tapi suamiku nggak suka. Anak-anak kucing itu semuanya dibuang ke pasar oleh suamiku beserta induk-induknya (Oneng dan Harmoni). Aku nggak tega. Aku menangis dan nggak bisa makan. Malam harinya, aku jemput Oneng di pasar dan meninggalkan anak-anaknya. Aku benar-benar nggak tega.

Pagi hari, aku dikagetkan oleh insiden Harmoni ada didepan rumah. Loh kok bisa? Padahal jarak pasar dengan perumahan cukup jauh untuk seekor kucing. Lah ini kok bisa kembali dengan selamat ya? Ya udah akhirnya aku pelihara lagi ke 3 kucing itu.

Dan, waktupun berjalan. Harmoni hamil lagi. Wah, gawat ini. Pasti suami marah-marah. Dan insiden tetangga yang ngamuk-ngamuk gegara kotoran kucing ada dimana-mana. Padahal nggak jelas itu kotoran kucing yang mana. Kucing di perumahan banyak sekali.

Dengan berat hati aku buang dengan tanganku sendiri kucingku yang bernama Harmoni. Harmoni pada waktu itu sedang hamil, saku buang didaerah perkampungan sepi penduduk. Maafkan aku kucingku, aku membuangmu karena permintaan suamiku. Semoga kau menemukan majikan yang lebih baik dari aku. Bismillah...


Dan, aku kehilangan kucing pertamaku. Mie-Chiko. Pasti dia dibuang oleh tetanggaku. Tetanggaku jahat. Aku benci Anda semua para tetangga.
Mie-Chiko, dimanapun kamu, semoga kamu selamat. Dapat makan enak. Dan ada yang mengadopsimu. Aku sayang kamu. Pintu rumahku selalu terbuka untukmu. 
MIE-CHIKO


MIE-CHIKO & ONENG

ONENG


HARMONI, MIE-CHIKO, ONENG TIDUR SIANG

43 komentar:

  1. saya juga suka kucing mbak, wah saya kalau bisa pelihara banyak ya saya pelihara juga

    BalasHapus
  2. Saya punya kucing cantik naamanya Mimin

    BalasHapus
  3. saya gak punya kucing mba....., ah... jadi malu sama kucing meong..meong...he2, lucu yang lagi pelukan tuh... mesra banget..

    BalasHapus
  4. Kucing yang namanya Mie chiko cantik mba,.

    BalasHapus
  5. Kucing merupakan hewan yang juga disayang oleh Rasulullah, hebat mbak bisa meneruskan tradisi para Nabi

    BalasHapus
  6. Terkadang kita harus melepaskan seseorang yang kita sayangi........ Bukan kita tak lagi menyayanginya.....tapi karena dia lebih bahagia saat kita melepasnya ?
    http://goo.gl/OXKY6Q
    http://exl.me/oamla

    BalasHapus
  7. Kemarin ada sutradara yang nawarin gue jadi pemeran diiklan sampo. Tapi gue tolak aja ,masa gue di suruh berperan jadi ketombe !!

    http://agenslimmingcapsule.net/pro-slim-tea/

    BalasHapus
  8. iya Harmoni subur amat, oneng tuu lucu kali,

    BalasHapus
  9. Segitu sukanya sama kucing, ya. Bunda suka juga sama kucing, tapi kalo untuk pelihara di rumah, gak deh yaw...kotorannya itu lho yang bikin kesel. Lucu banget, HarMieO kayak manusia aja, pake tidur siang segala,hihihiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda aku sayang ama kucing sayang banget....

      Hapus
  10. mantap dan pertamax mbak hehehe

    BalasHapus
  11. Kucingya cute kayak kucingku Mimin

    BalasHapus
  12. menarik sekali ceritanya mbak, memang enak ya jika kta punya kucing yang lucu, terimakasih kunbal dari
    www.volimaniak.com

    BalasHapus
  13. Mio ciko hilang & Harmoni sudah dibuang.. Berarti mbak tinggal pny oneng ya?? kalo gag pengen banyak jgn pelihara kucing betina... Saya juga begitu, pelihara 3 kucing tp laki semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah hilang semua kucingnya dari rumahku :(

      Hapus
  14. Saya g suka kucing. Tp sneng liat org yg bs miara kucing. Mgkn nnti kcgnya balik

    BalasHapus
  15. saya juga suka kucing,
    bahkan sampe 6 kucing di rumah
    hehe
    kucing itu hewan bersih jadi seneng aja meliharanya

    BalasHapus
  16. jadi gemes mbak, pengen ngelus" tuh kucing...

    BalasHapus
  17. Itu yang tidur ditumpukan semen bikin gemes banget, gak takut yah dia nanti jadi kucing batu. hehehe

    BalasHapus
  18. michiko unyu sis jadi pengen foto bareng , hehe, sayang sekali dirumah ada kucing kayak gitu pada diusir

    BalasHapus
  19. Memelihara kucing memang kesenangan tersendiri apalagi kalau lucu.Punya kucing namanya Bawor,Bejo dan Jumy

    BalasHapus
  20. Kucingnya Dwi banyak bangeett...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.tpCK9Gcr.dpuf