Pengikut

Selasa, 14 Oktober 2014

Hilang

Ya Allah, baru 4 hari aku melihara Mie-chiko si kucing jantan yang masih kecil imut dengan bulu putih dan mata birunya, sudah nggak ada di rumah. Insiden terjadi hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012. Waktu itu aku pulang kerja, seperti biasa aku mencari dan memanggil Mie-chiko,,,pus...pus...pus tapi dia nggak nongol-nongol juga. Kata mertuaku dia nggak ada mulai Maghrib tadi saat mertuaku mau sholat.

Langsung aku mencari Mie-chiko ke sekeliling komplek perumahanku tanpa ganti baju kerja. Namun nihil,,,Mie-chiko tak aku temukan. Aku sedih,,,dan akhirnya aku melihat ada seekor kucing warna putih dari kejauhan. Aku berharap itu Mie-chiko,,,ternyata bukan. Kucing kecil juga, namun dia berkelamin betina dan bulunya tak sehalus bulu Mie-chiko.

Bulunya putih bercampur kecoklatan. Matanya layaknya kucing kampung biasa tidak seperti mata Mie-chiko yang berwarna biru. Aku pungut kucing itu dan aku bawa ke rumah. Mengobati kesedihanku pada Mie-chiko. Malamnya kucing itu aku taruh di luar rumah, sedangkan Mie-chiko aku taruh di dalam karena Mie-chiko tidak lancang makan lauk yang ada di atas meja. 

Malamnya aku terbangun, berharap Mie-chiko pulang,,,tapi tak ada,,hanya kucing betina yang masih belum aku beri nama itu yang mengeong-ngeong di depan pintu. Pagi harinya, Rabu 31 Oktober 2012 aku mencoba mencari Mie-chiko lagi keliling komplek perumahanku. Aku berharap masih bisa menemukannya. Tapi tak ada, aku hanya menemukan kucing dengan bulunya yang coklat semua tertidur di rumah tak berpenghuni.


Alhasil aku bawa pulang kucing itu. Dia sudah besar, bisa dikatakan kucing remaja, kelaminnya jantan dan masih belum aku beri nama. Karena aku berharap aku masih bisa dipertemukan oleh Mie-chiko. Dan pada saat akan berangkat kerja aku menemukan kalung pita berwarna merah milik Mie-chiko....Huwaaa aku tambah sedih jadinya.

6 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.tpCK9Gcr.dpuf