Pengikut

Minggu, 21 Agustus 2016

Gaya Kucing Mandi

Dan sekarang aku pengen cuap-cuap kucingku yang lagi mandi. Sebenarnya aku jarang sekali mandiin kucingku pake air, karena pastinya kucingku bakalan kabur dan berteriak histeris kalo sudah menyentuh air. Jadinya mereka suka mandi sendiri tanpa harus menunggu juragannya yang mandiin.


Ini gaya mandi Oneng. Oneng adalah kucing betinaku yang super gembul. Dia nggak pilih-pilih makanan. Semua makanan yang juragannya kasih pasti bakalan dia makan dan selalu habis tak bersisa. Untungnya lagi, aku selalu nggak buang-buang makanan. Jadi, sisa nasi yang ada magic com selalu aku berikan ke Oneng yang sebelumnya telah aku campur dengan ikan pindang agar nasinya berbau amis. Oneng sukaaa sekali. Sehabis makan biasanya Oneng menyendiri. Dia selalu menjilati kaki depannya, badannya. Oneng termasuk kucing yang suka bersolek a.k.a mandi. Jadi nggak heran jika bulunya selalu bersih. Bersoleknya lama banget, mulai dari kuku-kukunya dibersihkan dengan lidahnya. Saat dia bersolek dia nggak mau diganggu, dia ingin sendiri. Oneng selalu mencari tempat yang aman saat dia mandi, biasanya sih ditumpukan buku. Setelah mandi, Oneng pastinya langsung tidur.


Lain cerita dengan Oneng, Chiko kucing jantanku yang agak kemproh selalu aku paksa mandi. Selain banyak kutunya kucing ini selalu guling-guling di pasir dan habis itu langsung naik ke kursi. Aku kan jadi jijay kalo Chiko selalu begini, mboknya kalau mandi yang wajar seperti Oneng. Si Chiko ini juga bikin gregetan masalahnya kucing ini nggak doyan makan seperti Oneng. Selalu pilih-pilih makanan, kalau bukan ayam mentah dia nggak doyan. Jadinya tiap 2 minggu sekali aku harus beli 1 kg ayam buat kucing satu ini. Tapi aku senang dengan segala perbedaan yang kucingku miliki.

Pernah sih, Chiko kecebur got depan rumah. Bulu putihnya jadi kotor dan bau. Mau nggak mau aku paksa dia mandi. Walaupun dia mengeong-ngeong minta pertolongan Oneng. Lah, gimana lagi. La wong badannya kotor gitu. Aku mandiin, shampo tuh bulunya. Setelah itu aku handuki bulu-bulunya. Aku jemur Chiko di luar rumah dan mengeringkan bulunya dengan kipas angin murah MatahariMall sembari disinari sang matahari yang memberikan kehangatan pada kucing ini. Sssttt... tau nggak? Di MatahriMall tuh banyak sekali kipas angin, banyak pilihannya mulai dari harga, fungsi, dan bentuknya. Nggak hanya kipas sih, semua barang yang kita butuhkan lengkap banget di MatahriMall.



Untung punya kipas angin murah MatahariMall, jadinya bulu-bulu Chiko cepet kering dan dia bisa masuk rumah dan duduk dimana saja. Di kursi boleh, dikasur boleh, dimana saja pokoknya boleh asalkan sudah bersih.

2 komentar:

  1. kok bisa murah gitu ya?
    lagi promo ya

    BalasHapus
  2. saya dulu pernah mandiin kucing untung g sampai kecakar... kucing domestik emang paling takut sama air

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
- See more at: http://www.annisast.com/2015/09/tutorial-menghapus-otomatis-link-hidup.html#sthash.tpCK9Gcr.dpuf